Kalibagor Mewakili Lomba KIP AWARD 2018 Tingkat Prov. Jateng

Kalibagor Mewakili Lomba KIP AWARD 2018 Tingkat Prov. Jateng

Kalibagor,  Pemerintah Desa Kalibagor ditunjuk Dinas Kominikasi dan Informatika Kabupaten Banyumas untuk mengikuti Lomba KIPAWWARD 2018 yang diadakan oleh Komisi Informasi Provinsi Jawa tengah.

Tahapan yang sudah dilakukan Pemerintah Desa Kalibagor mengirimkan data dukung yang sebagai syarat lomba, tentang Informasi Publik. Tahap kedua dilakukan Visitasi dan Verivikasi oleh Tim Penilai KIP Award 2018 langsung oleh Komisi Informasi Provinsi Jawa Tengah dan didampingi oleh Dinkominfo Kabupaten Banyumas, pada hari Jumat (26/10/2018) di Kantor Desa Kalibagor

Dengan adanya Keterbukaan Informasi Publik di Desa Kalibagor juga memasang sepandung dalam rangka Hari Hak Untuk Tahu yang diperingati setiap tanggal 28 September di tiap tahunnya, seluruh dunia dan termasuk Indonesia setiap tahunnya merayakan Hari Hak untuk Tahu yang didedikasikan khusus untuk memperingati kebebasan memperoleh informasi.

Pemerintah Desa Kalibagor memasang Spanduk peringatan Hari Hak untuk Tahu atau lebih dikenal Right to Know Day, yang di berikan oleh Kominfo Kabupaten Banyumas, dalam rangka untuk memperingati Hari Hak untuk Tahu di tahun 2018.

Pemerintah Desa Kalibagor terpilih untuk mengikuti KIPAWARD2018 yang diadakan oleh Komisi Informasi Provinsi Jawa Tengah, Desa Kalibagor Kecamatan Kalibagor dan Desa Dermaji Kecamatan Lumbir untuk mewakili Desa di Kabupaten Banyumas mengikuti KIPAWWARD2018.

Desa Kalibagor memiliki situs website https://www.kalibagor.desa.id/  dan http://kalibagor.kalibagorkec.banyumaskab.go.id/  untuk membuktikan bahwa Pemerintah Desa Kalibagor telah melakukan tata cara pemerintahan secara transparan serta akuntabel adalah melalui keterbukaan informasi dan data.

Related Posts

Komentar