Berita Utama

Kunjungan Budi Dharmawan Ketua Yayasan Obor Tani ke Embung Mini Kalibagor

Dilihat : 6708 Kali, Updated: 02 07 2014 15:32:49
Kunjungan Budi Dharmawan Ketua Yayasan Obor Tani ke Embung Mini Kalibagor

Kalibagor, Tjiptadi Kepala Desa Kalibagor bersama Budi Dharmawan (Ketua Yayasan Obor Tani Semarang) saat mengunjungi Embung Mini di Desa Kalibagor beserta Rombongan dari Yayasan Obor Tani yang selaku pengelolan kegiatan Penanaman Kelengkeng, pada hari Senin tanggal 30 Juni 2014.

Dalam Kunjungannya Budi Dharmawan langsung melihat lokasi atau kondisi area Embung Mini yang di sekelilingnya dengan ditanami Pohon buah Kelengkeng, selain itu juga rombongan keliling serta memutari Embung Mini Desa Kalibagor didampingi Tjiptadi Kepala Desa Kalibagor beserta rombongan dari Yayasan Obor Tani Semarang.

Budi Darmawan dalam kunjungannya saat mengelilingi Embung Mini menyampaikan "bahwa Area Embung ini sangat strategis dan untuk pemanfaatan lahan yang di sela-sela antara pohon kelengkeng satu sama lain paling tidak bisa dimanfaatkan untuk tanaman seperti kacang, cabe dan lain yang sekiranya tidak mengganggu tanaman pokok. Untuk perawatan harus benar-benar dilakukan dengan baik. Rumput atau lalang yang lebat perlu di semprot mati lebih dahulu setelah itu baru di cangkul". Dan Jalan yang menuju Embung perlu di pemanen baik.

Tjiptadi Kepala Desa Kalibagor juga menyambut baik atas kehadiran Budi Darmawan selaku Ketua dari Yayasan Obor Tani dan juga pemilik dari Agrowisata Plantera Fruit Paradise di Kendal. Disampaikan "bahwa untuk Jalur menuju ke area Embung Mini Kalibagor sudah kami usulkan kepada bupati Banyumas tetapi sampai saat ini belum ada informasi atau kejelasan tentang direalisasinya Jalan dan Jembatan menuju embung Mini. Kita mengajukan jalan mulai dari depan Pabrik Kayu menuju ke SMKN 1 Kalibagor dengan pengaspalan jalan dan yang menuju ke Embung sendiri kami mengajukan Pavingisasi dan pembangunan Jembatan Permanen"

"Harapan kami dari Pemerintahan Desa Kalibagor juga masyarakat Desa Kalibagor dengan adanya Pembangunan Embung Mini dan Area Kebun Kelengkeng untuk bisa meningkatkan hasil dari pertanian khususnya Buah Kelengkeng, serta bisa dijadikan sebagai Agrowisata Buah kelengkeng, sehingga bisa meningkatkan Perekonomian dan Kesejahteraan masyarakat Kalibagor. Yang tadinya tanah kurang produktif dan bermanfaat dengan adanya program ini semoga bisa bermanfaat" disampaikan oleh Tjiptadi Kepala Desa Kalibagor.

Untuk proses pemasangan pipa air  saluran ke area Embung Mini sudah terlaksana, juga penanamannya sudah mencapai lebih kurang 3500 pohon kelengkang yang sudah di tanam. (1/07/2014/@mantoxbagor)

Komentar