Berita Utama

Embung Mini Desa Kalibagor

Dilihat : 6921 Kali, Updated: 17 06 2014 20:17:30
Embung Mini Desa Kalibagor

Kalibagor. Desa kalibagor telah dibangun Embung Mini yang mendapat bantuan dari Pemerintah Propinsi Jawa Tengah sebesar Rp. 500.000.000,- (lima ratus juta rupiah) dari Pemerintah Kabupaten Banyumas Sebesar Rp. 100.000.000,- (seratus juta rupiah).

 <!-- pagebreak -->

Penggunaan Embung Mini tersebut untuk pengairan kebun kelengkeng seluas ± 17 hektar milik warga, untuk bantuan tanaman kelengkeng mendapat bantuan dari BPD Jateng sebesar 1 milyar.

Untuk pengelolaan tanaman kelengkeng tersebut akan bekerja sama dengan Yayasan Obor Tani sebagai Pendamping pengelolaan mulai dari penggalian lobang tanam hingga penanaman yang akan terus dibimbing dari Yayasan Obor Tani Semarang selama 3 tahun mendampingi. Setelah tiga tahun diserahkan lagi kepada warga pemilik lahan kelengkeng.  Dan untuk kelompok tani desa Kalibagor sendiri sudah didiklat sejumlah 30 orang di semarang guna belajar pengelolaan tanaman Kelengkeng. Yang nantinya sebagai pengelolaan inti di kebun tanaman kelengkeng di desa Kalibagor. (mantoxbagor@gmail.com)

Komentar